Jumat, 01 Juni 2012

Ganti Karburator Vakum Thunder 125

Saya sengaja menulis topik karburator vakum thunder 125, agar saya bisa berbagi pengalaman tentang karburator suzuki thunder 125. Masih banyak sekali pengguna thunder 125 yang kurang mengetahui penyakit dari karburator 125, sama kayak saya pertama kali punya thunder 125 hehehe....

karburator vakum memang irit tapi kalau karet vakumnya ada sobek sedikit aja sudah pasti jadi masalah, masalah yang akan muncul pada saat motor melaju dan tiba2 kita mengurangi gas / kecepatan motor. Motor langsung mati dan susah untuk di nyalakan lagi kalo sudah begini cara menghidupkannya di bantu dengan menggunakan choke.
 

PE 28
Kalau terus-terusan begini pengguna kendaraan tersebut pasti akan merasa bosan dengan masalah ini. Pangalaman saya selama menggunakan thunder 125 karburator vakumnya saya ganti dengan karburator konvensional, karburator bisa di ganti dengan karburator NSR SP -->PE28 atau RX-KING -->26 karburator ini bisa langsung di pasang / plug and play, tapi ingan sob jangan lupa di setting lagi mainjet dan pilotjetnya biar nggak ngempos & mbrebet (ngempos mesin butuh bahan bakar, kalau mbrebet mesin kebanyakan bahan bakar).
RX-KING 26

Karburator Konvensional ini pasti jauh lebih boros ketimbang karburator vakum, tapi di jamin puas deh kalo setting karburatornya pas di jamin tarikan motor jadi lebih enteng. kalau thunder 125 saya sendiri pakai karburator NSR SP PE28 hasilnya memuaskan sob....Selamat Mencoba.

9 komentar:

im JAZZ mengatakan...

Numpang tanya bro.. Gw berencana ganti PE28kw1 tapi ada banyak masukan dari teman teman kayak gini: Pake yg Ori/Kw Super, Kolter dulu jadi 150, dsb.. Nah kalo di Thunder lu- Dampak apa yg udah lu rasakan sampai detik ini selain boros dikit? Trus Setingnya bisa ga sendiri? Kalo bisa gemana caranya yah?(ke bangkel? yaiya lah..) Hehe..Terimakasih

Unknown mengatakan...

ane mau nanya ni bro,
bukan.a kalo pake karbu pe28 susah ya buat di setting ?

Oia kalo pake karbu rx king itu ada yg harus diganti gk ?
Terimakasih

Franklin F.K. mengatakan...

udh lama banget neh ge gak buka internet... kalo king/PE28 tetep di ganti pilot ama maen jetnya bro... kalo gak di ganting gak akan dpt stelanx.. ikutin aja kyk pilot ama main jetx yg standart utk ukuran

Kayu kastem mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Mantap bro

Unknown mengatakan...

Pilot sama main jet nya di ganti orinya karbu thunder apa mas kalo pake king?

Dennys mengatakan...

Mohon di jawab bro.. Saya mau beli NSR SP PE26 , itu PJ dan MJ nya enak nya di ganti pakek apa?

Iwell mengatakan...

Karbu standart thunder sbenarnya lebih bagus dr yg laen,sumpeh nyesel gw ganti pake vakum yg laen,udh terlanjur karbu bawaan nya dh di obrak abrik,beuuh kapok mo bli lagi mlah mahal..jd klo yg msih ada karbu bawaan jgn ganti cooyy,lu setting aja,pasti mantab..maka nya blajar setting karbu vakum,

Unknown mengatakan...

Berapa ukuran PJ/MJ karbu PE 28 yg pas untuk thunder 125 standar?