Jumat, 13 Januari 2012

Cara Agar Burung Bakalan Nge-voer

Awalnya saya sempat bingung dalam memberi makan untuk burung bakalan yang baru saya beli, karena burung bakalannya masih memakan full EF(extra fooding).

Burung yang memakan EF memang bagus untuk performancenya, tetapi kita akan susah menjaga birahi burung tersebut. Apalagi untuk di tinggal 1 or 2 hari kita pasti akan kuatir untuk meninggalkannya.

saya mencoba dengan dua cara untuk melatih burung bakalan agar mau makan voer :

  1. campurkan ulat hongkong dengan voer yg sudah di haluskan dan di campurkan sedikit air agar voer melekat pada ulat hongkong, dan jangan lupa juga untuk menyertakan beberapa ulat hongkong yang masih hidup agar menjadi daya tarik bagi barung biar mau memakannya.
  2. campurkan kroto dengan voer selama 1 minggu tanpa memberikan ulat hongkong atau jangkrik agar burung terbiasa, jangan lupa untuk melihat kotoran burung apakah sewarna dengan voer dan juga terlihat sedikit padat. Bila kotaran sudah sewarna dan sedikit padat berarti burung sudah mau memakan voer yang kita berikan

saya sudah mencoba dengan dua cara ini dan ternyata berhasil. Apabila teman-teman pnya pengalaman yang berbeda silakan di sharekan.Terima kasih.....

Silakan dan Selamat Mencoba...

Catatan :
cara ini hanya beberapa cara dari banyaknya cara yang bisa di tempuh
kalo ada kekurangan atau kesalahan mohon di koreksi

Tidak ada komentar: